Re-Desain Kemasan Produk Makanan Ringan BAkso Goreng (Basreng) "Zea Snack" Sebagai Upaya Peningkatan Strategi Pemasaran

Authors

  • Bima Prasetya Saputra Universitas Selamat Sri
  • Anik Rahmawati

Keywords:

Perancangan, Desain kemasan, Zea Snack

Abstract

UMKM adalah jenis usaha yang dimiliki oleh peroranagan atau badan, dan memiliki trend sangat positif. Banyak pelaku usaha berlomba untuk membranding produknya agar dapat bersaing dengan kompetitor lain. Kota pekalongan menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak pelaku usaha yang bergerak dibidang UMKM. Zea Snack merupakan satu dari banyaknya pelaku UMKM yang memiliki produk usaha berupa makanan ringan di Kota Pekalongan. Produk jualannya berupa bakso goreng (Basreng). Basreng adalah makanan ringan terbuat dari bakso ikan yang digoreng. Basreng merupakan salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh kalangan anak muda hingga dewasa, karena memiliki cita rasa gurih dan pedas. Namun, dalam menjalankan usahanya, Zea Snack belum memiliki desain kemasan yang unik, kekinian dan sesuai trend. Begitu pula dalam strategi pemasaran produknya juga tergolong masih kurang baik. Saat ini, Zea Snack masih memasarkan produknya dilingkungan sekitar Kota Pekalongan. Oleh sebab itu, perlu adanya perancangan desain kemasan yang simple, unik serta mengikuti trend saat ini. Upaya ini diharapkan mampu digunakan untuk mengembangkan strategi pemasaran produk basreng ke pasar yang lebih luas agar mendapatkan konsumen lebih banyak diluar Kota Pekalongan.

Downloads

Published

2024-01-31

How to Cite

Saputra, B. P., & Rahmawati, A. (2024). Re-Desain Kemasan Produk Makanan Ringan BAkso Goreng (Basreng) "Zea Snack" Sebagai Upaya Peningkatan Strategi Pemasaran. Jurnal Teknik Informatika Dan Desain Komunikasi Visual, 3(1), 27–33. Retrieved from https://jfik.uniss.ac.id/index.php/journals/article/view/71